Wujud Ponsel dengan Layar Lipat pertama di dunia

Perkembangan dunia Teknologi dari hari ke hari semakin bertambah pesat. Terlebih dalam sektor perangkat digital seperti smartphone.
Baru-baru ini, Royole sebuah perusahaan teknologi asal Tiongkok merilis sebuah smartphone layar lipat pertama di dunia. Ponsel canggih yang diberi nama Flex Pai itu diluncurkan di Beijing, Tiongkok, Kamis (1/11/2018).

Layar

Flex Pai memiliki layar sebesar 7,8 inci dalam mode tablet dengan rasio aspek 4: 3 dan resolusi 1920 × 1440. Jika menggunakannya dalam mode dilipat, akan berubah menjadi telepon dengan tiga layar (depan, samping, dan belakang).
Rasio aspek layar utama adalah 16: 9, resolusinya adalah 810 × 1440. Sedangkan layar belakang dengan  aspek rasio 18: 9 dan resolusi 720 × 1440. Untuk tepi (samping) memiliki resolusi dan rasio aspek masing-masing 390 × 1440 dan 21: 6.

Kedua layar memungkinkan Anda untuk bekerja dan bermain secara bersamaan tanpa menyebabkan gangguan terhadap yang lain. Istimewanya, layar tepi dapat membantu dalam memberi tahu anda tentang panggilan masuk atau pesan.

Android 9.0 Pie

Perangkat baru ini diatur untuk didukung oleh next-gen Snapdragon 8 seri Octa-core SoC yang berarti bahwa ponsel tidak akan menghadapi cegukan dengan multitasking. Ponsel ini termasuk RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang dapat ditingkatkan dengan kartu microSD hingga 256GB.

Keunggulan lain adalah Flex Pai ini dapat menampung dua sim yang mendukung 4G secara bersamaan. Sekaligus dipersenjatai android versi teranyar yaitu Android 9.0 Pie lengkap dengan sensor sidik jari untuk membuka kunci keamanan.

Kamera dan Baterai

Memiliki layar lipat juga berarti bahwa modul kamera tunggal dapat berfungsi sebagai kamera depan dan belakang. Flex Pai hadir dengan kamera 16MP dan 20 sensor MP dengan bukaan aperture f / 1.8 dan tentu mendukung fitur Optical Image Stabilization dan Auto Focus.

Baca Juga:  Istilah-istilah Dalam Dunia Penerbangan yang Wajib Kita Ketahui

Dalam sektor tenaga, Flex Pai didukung oleh baterai 3800 mAh yang dapat diisi oleh pengisi daya 25W.

Harga

Mengutip smartprix.com, ponsel dengan layar lipat pertama di dunia ini di banderol seharga $ 1588 atau sekiat Rp 23 Juta untuk versi 128GB. Sedangkan  untuk versi 256GB adalah $ 1759 atau sekitar Rp 26 Juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *