Dikabarkan Rilis 11 Juni, Inilah Spesifikasi Samsung M40

Raksasa produsen telepon genggan asal Korea Selatan, Samsung Mobile baru-baru ini dikabarkan akan merilis ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy M40 pada 11 Juni besok. Ponsel ini merupakan seri lanjutan dari Galaxy M yang seperti Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30.

Melansir indiatoday.in menjelang peluncurannya di India, perusahaan mulai menyerbarkan teaser di platform media sosial. Bahkan Amazon India telah memposting gambar Galaxy M40 di situs web e-commerce-nya, yang memperlihatkan desain yang ciamik. Berikut spesifikasi yang kami rangkum tentang Galaxy M40.

Desain

Melihat dari desain yang dibawa, Galaxy M40 akan hadir dengan layar Infinity-O. Sebelumnya, samsung juga telah menerapakan tersebut pada Galaxy A8S dan A9.

Desain hole-punch memiliki keunggulan menambah luasnya screen, disamping itu juga kamera yang terpasang pada layar ‘O’ sama sekali tidak mengganggu aktivitas pengguna mengingat ukurannya yang amat kecil.

Meski Samsung sendiri beleum mengunkapkan secara spesifik kabarnya Galaxy M40 akan dibekali layar Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi FHD +.

Dari tampilan belakang, Galaxy M40 tampaknya terlihat mirip dengan Galaxy M30 karena akan menggunakan pengaturan tiga kamera di sisi kiri atas dan sensor sidik jari di bagian belakang.

Spesifikasi Perangkat

Mengutip gadgets.ndtv.com, Wakil Presiden Samsung India Asim Warsi mengonfirmasi bahwa Galaxy M40 akan ditenagai prosesor Snapdragon 675. Dibandingkan Snapdragon 670, chipset terbaru ini diklaim 30 persen lebih cepat saat menjalankan game dan 35 persen lebih cepat saat melakukan web browsing. Galaxy M40 juga menjadi ponsel pabrikan Samsung yang pertama kali menggunakan chipset Qualcomm. Berbeda dengan seri M pendahulunya yang menggunakan Exinos.

Dalam sektor fotografi, mereka menanamkan kamera 13 megapiksel untuk bagian belakang. Sedangkan untuk kamera selfie adalah 16 megapiksel dengan pengaturan tiga kamera. Rumornya, kamera tersebut akan menggunakan sensor 48 megapiksel serta dua kamera lain dapat mencakup lensa sudut lebih lebar dan lensa telefoto.

Baca Juga:  Apple temukan beberapa Masalah Kualitas di iPhone X dan MacBook

Kabar lainnya adalah Samsung Galaxy M40 akan hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, lengkap denga baterai 5000 mAh.

Harga

Jika melihat harga dari seri sebelumnya, Galaxy M30 dijual perdana di India dengan harga 14.990 Rupee (Rp. 3,1 juta) versi RAM 4 GB dan 17.990 Rupee (Rp. 2.7 juta) versi RAM 6 GB. Sedangkan harga Galaxy M40 berkisar 20.000 Rupee atau sekitar 4 juta di pasar India. Seperti yang disebutkan diatas, bahwa peluncuran akan dimulai pada 11 Juni.

Dengan demikian lonjakan harga yang terjadi pada seri M40 ini sangat sedikit sekali jika melihat dari fitur yang dibawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *