Domain Prabowosandi Ditawar Rp 200 Juta, Pemilik Ingin Rp 1 M

Semakin dekatnya Bangsa Indonesia dengan pilpres 2019, pasangan capres dan cawapres saling meningkatkan elektabilitas masing-masing. Baik pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, maupun Prabowo-Sandi.

Akhir-akhir ini sedang hangat menjadi perbincangan adalah seorang pria di Tegal yang menjual Domain dengan nama prabowosandi.com dan prabowosandi.id dengan harga Rp 1 M per domain. Mengutip dari panturapost.com (18/8), pria yang bernama M Sigit Saputro telah mendapat tawaran harga Rp 200 juta, namun Ia belum menyepakati harga tersebut.

Sigit sebenarnya juga memilik domain yang memuat nama paslon lain, yaitu Jokowi-Mahfud. Namun karena pada keputusan final Jokowi tidak jadi berpasangan dengan Mahfud MD,  membuat domain Pria asal Kelurahan Keturen Tegal tidak se-viral yang satunya.

Dalam mematok harga, progammer jebolan perguruan tinggi Muhammadiyah di Cirebon ini melihat referensi dari beberap situs diluar negeri yang harganya mencapai ratusan miliar rupiah. Seperti Insurance.com dengan harga $35.6 juta pada tahun 2010 (setara IDR 516 Miliar), VacationRentals.com dengan harga $35 juta pada tahun 2007 (setara IDR 507 Miliar), PrivateJet.com dengan harga $30.18 juta pada tahun 2012 (setara IDR 437 Miliar), Internet.com dengan harga $18 juta pada tahun 2009 (setara IDR 261 Miliar) dan 360.com dengan harga $17 juta pada tahun 2015 (setara IDR 246 Miliar).

Mengutip dari kedua domain Paslon diatas, sebagian besar penjualan akan Sigit donasikan untuk korban gempa di Lombok, NTB.

domain-prabowo-sandi
Baca Juga:  Kena Sanksi A.S., Huawei Tetap Luncurkan 5G di Korea Seletan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *