Cara Alternatif Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit

https://lh3.googleusercontent.com/-Y0x-kOMkDzQ/XEO9Sw7PaiI/AAAAAAAAEYc/fhVUlGSS2UAT4UWVrEdvPULRZJa20zIYACLcBGAs/h120/cara-verifikasi-paypal.png

PayPal merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.

PayPal begitu disukai karena dengan menggunakannya dapat mengakses akun di manapun dan kapanpun, melakukan pembayaran dengan sumber dana baik dari kartu kredit, kartu debit ataupun rekening bank.

Memiliki akun PayPal dengan status terverifikasi merupakan cara optimal dalam penggunaan PayPal seperti tidak ada batasan dalam jumlah transaksi, bisa melakukan pembayaran ke semua pebisnis online yang menerima pembayaran PayPal melakukan penarikan dana ke rekening bank, dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh PayPal dan masih banyak lainnya.

Namun bagi sebagian orang yang ingin memiliki akun PayPal terverifikasi akan menemui sedikit kendala dalam proses dan syarat yang dibutuhkan untuk memverifikasi akun PayPal mereka. Syarat terberat ketika memverifikasi akun PayPal ialah harus menggunakan kartu kredit.

Lalu bagaimana dengan kita yang tidak mempunyai kartu kredit? jangan khawatir, ada alternatif lain yang bisa kita gunakan untuk verifikasi yaitu dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card) dan Bank Lokal.

Apa yang di maksud VCC?

VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card, VCC berasal dari Virtual Card Technology yang berasal dari Card Not Present Idea. VCC terkadang disebut orang sebagai kartu debit virtual. Kartu Kredit Virtual sangat berguna ketika kitaa tidak ingin menggunakan detail bank asli Anda di situs web. Knda juga dapat menggunakannya untuk membeli berbagai macam produk dari situs web internasional.
http://bocabaca.web.id/wp-content/uploads/2018/12/vcc-paypal-1.png

Sederhananya, VCC adalah kartu kredit tanpa kartu fisik yang berbentuk plastik seperti kartu atm yang sering kita jumpai, tetapi kita hanya akan mendapatkan nama pemegang kartu kredit baik nomor kartu, nomor cvv yang semuanya hanyalah dalam bentuk virtual dan semua dalam online. Dimana VCC ini hanya dapat digunakan untuk transaksi online saja.

Baca Juga:  3 Perkerjaan 'Online' yang Wajib kamu Coba
Kita bisanmengisi ulang saldo VCC (kartu kredit virtual) dengan cara transfer rekening bank lokal atau transfer rekening bank internasional, dan cara lain yang lebih mudah seperti transfer dana dari kartu kredit atau debit milik orang lain.
Keuntungan lain dari VCC adalah dapat digunakan secara internasional tanpa mengungkapkan data pribadi atau data perbankan. Namun penyedia vcc akan memiliki alamat penagihan kita dengan mereka.
VCC ini bisa kita beli dengan mudah dari berbagai situs web seperti halnya di P-Store.Net untuk masa aktif lima tahun, VCC tersebut dibanderol $ 3 Dolar atau sekitar Rp 50 ribu.

Verifikasi dengan Bank Lokal

Selanjutnya adalah dengan menggunakan Bank Lokal. Perlu kita ketahui bahwa tidak semua bank lokal support untuk verifikasi Paypal. Namun tidak ada salahnya kita mencoba dahulu.
http://bocabaca.web.id/wp-content/uploads/2018/12/verifikasi-paypal-dengan-bank-lokal.png
Seperti yang penulis lakukan, verifikasi dengan menggunakan Bank BRI ternyata tidak membutuhkan waktu lama langsung disetujui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *