Apple temukan beberapa Masalah Kualitas di iPhone X dan MacBook

Apple mengatakan pada hari Jumat (9/11) bahwa mereka telah menemukan beberapa masalah yang mempengaruhi kinerja produk iPhone X dan 13-inci MacBook Pro dan mengatakan perusahaan akan memperbaikinya secara gratis.

Melansir Reuters, penawaran perbaikan adalah yang terbaru dalam serangkaian masalah kualitas produk selama setahun terakhir. Bahkan Apple telah menaikkan harga untuk sebagian besar laptop, tablet, dan ponselnya. IPhone top-endnya sekarang dijual seharga $ 1,449 atau sekitar Rp 21 Juta dan iPad terbaiknya dijual seharga $ 1,899 atau Rp 27 Juta jika dirupiahkan.
Apple mengatakan tampilan pada iPhone X, yang keluar pada tahun 2017 dengan harga awal Rp 14 Juta, mungkin mengalami masalah sentuhan karena kegagalan komponen, dan akan mengganti bagian-bagian itu secara gratis. Masalah tersebut berupa layar pada ponsel yang terpengaruh mungkin tidak merespon dengan benar untuk disentuh atau dapat bereaksi bahkan tanpa disentuh. Kabarnya , iPhone X akan digantikan oleh iPhone XS dan XR yang akan dirilis tahun ini.

Untuk komputer MacBook Pro 13-inci, Apple mengatakan masalah dapat mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive penyimpanan. Mereka juga mengatakan akan melayani mereka yang terkena dampak drive.

Apple sendiri mengatakan di situs webnya, hanya sejumlah 128GB dan 256GB solid-state drive dalam unit 13-inch MacBook Pro yang dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018 yang terpengaruh.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan perangkat lunak yang dimaksudkan untuk membantu beberapa model iPhone menghadapi penuaan baterai memperlambat kinerja ponsel. Ketidakseimbangan baterai mengakibatkan pertanyaan dari anggota parlemen AS.

Pada bulan Juni, Apple mengatakan akan menawarkan penggantian gratis untuk keyboard di beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard, yang diperkenalkan Apple di laptop mulai tahun 2015, telah menghasilkan keluhan di media sosial untuk berapa banyak suara yang mereka buat saat mengetik dan tidak berfungsi dengan benar. Apple mengubah desain keyboard tahun ini, menambahkan lapisan silikon di bawah kuncinya.

Baca Juga:  7 Fitur terbaru yang dibawa Android 9.0 Pie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *