Apple membangun kampus baru senilai $ 1 miliar di Texas

Apple Inc ( AAPL.O ) mengatakan pada hari Kamis akan menginvestasikan $ 1 miliar untuk membangun kampus kedua di North Austin, Texas dan $ 10 miliar untuk pusat data baru selama lima tahun ke depan, karena bertujuan untuk menciptakan 20.000 pekerjaan. di Amerika Serikat.

Pengumuman ini menyusul janji oleh Apple pada bulan Januari untuk menginvestasikan $ 30 miliar di Amerika Serikat dan datang karena perusahaan dengan operasi manufaktur besar di luar Amerika telah menghadapi tekanan politik untuk meningkatkan investasi di rumah.

Presiden AS Donald Trump juga telah memperingatkan menampar tarif pada iPhone dan produk Apple lainnya yang diimpor dari China, pasar konsumen utama untuk perusahaan yang berbasis di Cupertino, California.

Kampus 133-acre baru di Austin, sudah menjadi rumah bagi jumlah karyawan Apple terbesar kedua di luar Cupertino, akan berlokasi kurang dari satu mil jauhnya dari fasilitas Apple yang ada. Pertama-tama akan menampung 5.000 karyawan baru dan memiliki kapasitas untuk memperluas hingga 15.000.

Apple juga akan mendirikan situs di Seattle, San Diego dan Culver City, California sambil memperluas operasi di Pittsburgh, New York dan Boulder, Colorado selama tiga tahun ke depan.

Apple mengatakan menambah 6.000 pekerjaan untuk angkatan kerja AS tahun ini dan berencana untuk mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan masing-masing di Seattle, San Diego dan Culver City.

Perusahaan, yang tahun lalu pindah ke kampus “pesawat ruang angkasa” ramping di Cupertino, mengatakan pekerjaan di pusat Austin baru akan mencakup teknik, penelitian dan pengembangan, keuangan dan fungsi penjualan.

Saingan teknologi Apple Amazon.com Inc ( AMZN.O ) bulan lalu mengakhiri pencarian sebulan yang panjang untuk markas baru, memilih modal finansial dan politik Amerika untuk kantor-kantor baru yang besar, dengan rencana untuk menciptakan ribuan pekerjaan.

Baca Juga:  Hobi Memasak? dengan Aplikasi ini, Resepmu akan Dibayar Lho!

Sumber: https://www.reuters.com/article/us-apple-expansion/apple-to-build-new-1-billion-campus-in-texas-idUSKBN1OC0S9

 apple-beli-saham-25241-miliar-di-texas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *