Akhirnya, PUBG akan hadir di Playstation 4

Sony akhirnya mengonfirmasi kabar hadirnya game PlayerUnknown’s Battlegrounds ( PUBG) untuk konsol PlayStation 4. Game bergenre battle royale yang tengah naik daun ini akan hadir di PS4 pada 7 Desember mendatang. Menurut pihak Sony, game ini akan serupa dengan PUBG yang dirilis untuk konsol Xbox. PUBG versi PS4 juga akan membawa tiga area pertempuran yang ikonik yakni Erangel, Miramar dan Sanhok. “Hari ini kami senang mengumumkan pengumuman seru bahwa PUBG secara resmi hadir di PlayStation 4. Membawa PUBG ke PS4 telah menjadi proyek ambisius bagi kami,” tulis Joon H. Chou, Development Project Manager Sony dalam blog resminya.

Menurut Joon, ada beberapa edisi game PUBG yang dapat dibeli oleh pengguna. Bahkan ada pula paket pembelian di mana pengguna tak hanya akan mendapatkan game PUBG, tetapi juga G-Coin dan sejumlah reward berupa BP di dalam game. Untuk PUBG versi standar dan versi Looter’s Digital dibanderol dengan harga 29.99 dollar AS atau sekitar Rp 443 ribu. Sedangkan, untuk Survivor’s Digital Edition yang mencakup game, Survival Pass: Vikendi, 2,300 G-Coin Pack, dan 20.000 BP dibanderol 59.99 dollar AS atau setara Rp 880 ribu.

Hingga Juni 2018, menurut PCGamesN.com, 50 juta kopi gim versi PC dan Xbox telah terjual. Namun, setelah mencapai angka concurrent users tertinggi sepanjang masa—3.236.027—pada Desember 2017, jumlah pengguna hariannya terus menurun sejak awal 2018.

Concurrent users PUBG melalui Steam—platform distribusi digital untuk membeli dan memainkan gim video—menempati peringkat kedua di bawah pesaing terberatnya, Defense of the Ancient 2 (Dota 2).

Masuknya PUBG ke PS4 diperkirakan bakal menambah popularitas dan pengguna gim tersebut.

Baca Juga:  Hero Terbaik Mobile Legends Season 10, Mana Favoritmu?

Pasalnya, saat ini PS4 adalah konsol gim terlaris di dunia. Mengutip ars Technica, penjualan PS4 tahun 2017 mencapai 73,6 juta konsol. Sementara perusahaan gim video Electronic Arts (EA) memperkirakan total penjualan PS4 dan Xbox mencapai 103 juta pada tahun tersebut.

Walau belum dijual ke publik, masa prapemesanan PUBG versi PS4 sudah dibuka di situs resmi PlayStation Store. Ada tiga paket bundel yang ditawarkan PUBG untuk pengguna PS4. Masing-masing memiliki bonus dan keistimewaan sendiri.

Tipe standar atau Looters Edition menurut Gadgets360 (13/11) akan dihargai 30 dolar AS (Rp443 ribu), sedangkan untuk tipe Survivor Edition ditawarkan dengan harga 50 dolar AS (Rp738 ribu) dan Champion Edition yang akan dijual 80 dolar AS (Rp1,18 juta).

Namun, untuk keistimewaan, hanya dua tipe yang diberikan yaitu Survivor dan Champion. Survivor Edition akan mendapatkan Vikendi Survivor Pass, 2.300 G-Coin, dan 20.000 BP. Sementara Champion Edition mendapatkan Vikendi Survivor Pass, 6.000 G-Coin, dan 20.000 BP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *