Adu Gahar Oppo A3S dengan Xiaomi S2 – Smartphone Rp 2 Jutaan

Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat dunia dewasa ini. Tak pelak, hal ini menimbulkan persaingan ketat antara perusahaan dalam menyajikan perangkat paling kompatibel dan tentunya, dengan harga yang terjangkau pula.

Nah, bagi anda yang mempunyai budget Rp 2 Jutaan namun masih bingung mau membeli ponsel yang bagaimana? Dibawah ini adalah ponsel yang menawarkan spesifikasi ‘gahar’ namun dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah. Ponsel tersebut adalah Oppo A3S dan Xiaomi Redmi S2.

Berikut adalah perbandingan keduanya yang bisa anda gunakan untuk menentukan pilihan mana yang paling memenuhi kriteria.

Layar
Sama-sama dibekali dengan teknologi IPS (In Plane Switching) Oppo A3S hadir dengan layar 6,20 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel, sementara Xiaomi S2 membawa layar beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel.

Performa
Meski sama-sama mengusung Android 8.1 Oreo, untuk kinerja sendiri Oppo A3S hanya dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 berkecepatan 1,8 GHz, dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

Sementara Xiaomi S2 melesat dengan chipset Snapdragon 625 berkecepatan 2GHz, juga didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Baterai
Sama-sama menggunkana baterai tanam, perangkat Oppo A3S ditenagai dengan baterai berkapasitas 4230 mAh, sedangkan Xiaomi S2 hanya dengan membawa baterai berkapasitas sebesar 3080 mAh

Kamera
Dalam ranah fotografi, kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan kamera belakang ganda. Oppo A3S sendiri beresolusi 13 MP + 2 MP., dan untuk Xiaomi S2 12 MP + 5 MP.

Kemudian pada bagian depan, Opp A3S membawa kamera hanya dengan resolusi 8 MP., sedangkan Xiaomi S2 hadir dengan resolusi 16 MP. Kerennya, keduanya telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang bisa menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik.

Baca Juga:  Wujud Ponsel dengan Layar Lipat pertama di dunia

Harga
Menngutip dari id.priceprice.com, Oppo A3S dijual dengan harga Rp 1.979.010 dan Xiaomi S2 dibanderol Rp 1.759.000 Harga ini merupakan harga termurah di pasaran Indonesia.

Kesimpulan
Performa keduanya cukup setara karena Snapdragon 450 juga memiliki fitur-fitur yang disediakan Snapdragon 625. Hanya saja Xiaomi S2 lebih unggul karena memilik RAM berkapasitas 3 GB. Xiaomi S2 juga lebih unggul dalam segi fotografi dan harga, meski tidak terlalu signifikan.

Namun, Xiaomi S2 harus mengakui keunggulan baterai dan dimensi layar Oppo A3S yang membawa ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *